Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Mau Perbanyak Pengiriman Rush Terbaru

Kompas.com - 28/06/2018, 16:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumen yang membeli Toyota Rush generasi kedua, harus antre sekitar dua hingga tiga bulan. Kondisi itu terjadi karena permintaan cukup tinggi, dan tidak sesuai dengan kapasitas produksi.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjorpranoto menjelaskan, akan selalu berusaha untuk memperpendek masa tunggu alias inden konsumen terhadap Rush. Salah satunya dengan meningkatkan kapasitas produksi.

"Mulai Juli kita akan perbanyak, mungkin sekitar 5.000 hingga 6.000 unit per bulannya," ujar pria yang akrab disapa Soerjo, pekan lalu, di kawasan Jakarta Pusat.

Baca juga: Uji Tabrak Toyota All-New Rush Bintang Lima

Jumlah tersebut, lanjut dia belum termasuk produksi untuk pasar ekspor ke beberapa negara di dunia. Kuota domestik serta ekspor bisa mencapai 10.000 unit per bulan.

"Dengan begitu konsumen tidak harus menunggu lama lagi. Karena tidak bagus juga konsumen menunggu terlalu lama seperti itu," kata dia.

Toyota All New Rush meluncur tanpa hargaFebri Ardhani/KompasOtomotif Toyota All New Rush meluncur tanpa harga

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales (pabrik ke diler) SUV kelas bawah itu sudah terjual 14.944 unit atau per bulan rata-rata di atas 3.000-an unit.

"Prediksi saya permintaan juga akan terus meningkat, mengingat antusias masyarakat pada Rush terbaru itu cukup tinggi sekali di semua daerah," ujar Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com