Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Komentari Calon Jagoan Baru Suzuki

Kompas.com - 28/06/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Promosi Joan Mir menuju MotoGP mengundang reaksi banyak pebalap. Kini Marc Marquez yang ikut mengomentari calon rider tim Suzuki pendamping Alex Rins mulai musim 2019 hingga 2021.

Menurut Marquez, gelar di tingkat yang lebih rendah dari MotoGP cukup penting. Mir juga seharusnya mengantongi prestasi dulu di Moto2 sebelum naik kelas ke MotoGP.

"Kebanyakan pebalap sekarang itu hanya menghabiskan waktu satu tahun di Moto2, lalu menuju MotoGP. Itu terlalu cepat," kata pebalap yang punya julukan Baby Alien itu seperti dilansir laman motorsport.com, Kamis (28/6/2018).

Marquez bercerita, ketika dia menjalankan balapan di Moto2 secara target tidak akan naik ke MotoGP apabila belum menjadi juara dunia di Moto2.

Baca juga: Lorenzo Tanpa Beban Kejar Marquez

Joan Mir berhasil podium ketiga di GP Italia 2018, dan akan menjadi pebalap tim pabrikan Suzuki musim 2019.MOTORSPORT.com Joan Mir berhasil podium ketiga di GP Italia 2018, dan akan menjadi pebalap tim pabrikan Suzuki musim 2019.

"Ini merupakan cara saya, karena saya merasa lebih siap jika menjadi juara dunia, dan itu cara terbaik untuk tiba di ketegori berikutnya," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Mir itu sendiri baru enam bulan balapan di Moto2 dan langsung mendapatkan promosi untuk balapan di MotoGP bersama tim Suzuki mulai musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com