Thailand Jadi Pasar Pertama e-Power Nissan di Luar Jepang

Kompas.com - 26/06/2018, 15:39 WIB
Nissan Indonesia memperkenalkan teknologi Nissan Note e-Power OtomaniaNissan Indonesia memperkenalkan teknologi Nissan Note e-Power

TOKYO, KOMPAS.com – Nissan Motor bakal mengirimkan teknologi penggerak hybrid miliknya, e-Power, ke luar Jepang. Negara pertama yang akan dipilih untuk diekspor adalah Thailand.

Teknologi penggerak ini menjadi alternatif kendaraan listrik untuk pasar Asia Tenggara atau negara berkembang, di mana infrastuktur stasiun pengisian listrik masih sangat minim, dari Nikkei, Senin (25/6/2018). 

Sistem e-Power menggunakan mesin bensin yang hanya bertugas mengisi baterai untuk motor listrik yang memutar roda. Pengaturan ini, berbeda dari sistem hybrid milik Toyota yang ada pada Prius misalnya.

Baca juga: Nissan Berharap Harga Note e-Power Setara Mobil Konvensional

Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto langsung menguji Nissan Note e-PowerAditya Maulana - KompasOtomotif Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto langsung menguji Nissan Note e-Power

Perkenalan pertamanya di luar Jepang akan berujud Note hatchback di Thailand. Nissan bermaksud untuk memperluas penjualan mobil ke pasar lain di Asia Tenggara lainnya, di mana ia melihat kurangnya stasiun pengisian.

Sistem e-Power memulai debutnya di Jepang pada tahun 2016 yang disematkan pada Note dan minivan Serena Maret 2018. Versi e-Power telah menyumbang sekitar 60 persen dari penjualan Note, dan sekitar 40 persen untuk Serena.

Di Indonesia sendiri, e-Power sudah diperkenalkan dan bahkan disosialisasikan sampai ke pemerintah melalui  Menteri Perindustrian. Namun, terkait kapan bakal dipasarkan, pihak Nissan Motor Indonesia ( NMI) masih belum mau membeberkannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X