Alasan Konsumen Beli Ertiga Generasi Terbaru

Kompas.com - 26/06/2018, 09:42 WIB
All New Suzuki ErtigaKOMPAS.com / Aditya Maulana All New Suzuki Ertiga

UBUD, KOMPAS.com - Jumlah pemesanan All New Suzuki Ertiga dari April hingga 21 Juni 2018 sudah mencapai 6.772 unit. Konsumen yang telah menerima mobil dalam dua bulan sekitar 5.393 unit.

Menurut Harold Donel, Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selama ini telah dilakukan survei kepada pelanggan, untuk mengetahui alasan kenapa memutuskan membeli Ertiga generasi kedua ini.

“Kita coba wawancara 300 konsumen dan hasilnya memang mereka puas pada eskterior dan interior,” ujar Harold di sela-sela acara media test drive All New Ertiga di Bali, Senin (25/6/2018).

Baca juga: Mesin Baru Ertiga Sudah Standar Euro 4

Alasan konsumen mengenai eksterior, kata Harold dinilai memiliki ubahan signifikan ketimbang generasi pertama. Begitu juga dengan interior punya banyak keunggulan dibanding kompetitor di kelasnya.

“Hal itulah yang mendasari kita untuk terus membuat produk yang berkualitas buat masyarakat Indonesia bahkan untuk kelas dunia,” ujar Harold.

Pengunjung IIMS 2018 yang sedang mengamati All New Ertiga di stan Suzuki, di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Pengunjung IIMS 2018 yang sedang mengamati All New Ertiga di stan Suzuki, di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Selain eksterior dan interior, Ertiga terbaru ini juga telah menggunakan platform Heartect.

Berbeda dengan platform sebelumnya dibuat secara tersegmentasi bagian per bagian, sementara yang baru dibuat menyatu.

Akibatnya, penggunaan platform baru ini meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Bentuknya yang halus dan melengkung menyebarkan energi dengan lebih efisien ketika terjadi benturan.



Close Ads X