Beda Konsumsi BBM PCX Hybrid dengan Versi Standar

Kompas.com - 25/06/2018, 07:02 WIB
Honda PCX Hybrid. FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Honda PCX Hybrid.

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX yang dijual di Indonesia memiliki dua pilihan, yaitu konvesional (bensin) dan hybrid. Bahkan untuk sistem hibrida diklaim bisa lebih irit dua hingga tiga persen.

"Jadi klaim kami sekitar segitu jika dibandingkan dengan PCX versi biasa," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya belum lama ini di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Bukan hanya itu, Thomas melanjutkan bahwa daya tarik buat konsumen seperti akselerasi awal lebih cepat dari versi standar.

Baca juga: Janji Honda Indonesia Perihal PCX 150

Berdasarkan data pengujian internal AHM, PCX Hybrid membutuhkan waktu 4,65 detik untuk berakselerasi 0 – 50 m. Sementara PCX standar mencapai 5,13 detik.

Pengujian yang lain, yaitu jarak 0 – 200 m, PCX Hybrid mencatatkan dalam waktu 11,7 detik, sedangkan PCX standar 12,3 detik. Jadi akselerasi PCX Hybrid lebih cepat 0,5 detik dari PCX standar.

Instrument cluster pada Honda PCX Hybrid.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Instrument cluster pada Honda PCX Hybrid.

"Itu juga yang akan menjadi keuntungan buat konsumen karena sistem hibrida yang ada pada motor tersebut," ucap Thomas.

Secara umum, kemampuan tambahan PCX Hybrid itu berkat torsi yang berasal dari baterai lithium-ion dan kemudian diolah Power Drive Unit (PDU) serta motor assist.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X