Laporan Langsung dari Marseille, Perancis

Pemerintah Mulai Jajal Mobil Listrik Mitsubishi

Kompas.com - 24/06/2018, 07:03 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIMitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV.

MARSEILLE, KOMPAS.COM - Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia. Langkah ini diawali dengan memberikan 10 unit mobil listrik kepada pemerintah Indonesia, untuk diuji coba oleh kementerian terkait.

MMKSI memberikan delapan unit Outlander PHEV dan dua unit i-MiEV kepada Kementerian Perindustrian, untuk kemudian didistribusikan ke kementerian dan lembaga negara lainnya.

"Kemenperin sudah membagikan 10 unit mobil listrik kepada kementerian terkait. Secara simbolis sudah kami berikan pada 26 Februari lalu, dan baru di awal bulan ini keluar nomor polisi sementara," jelas Head of PR & CSR Department PT MMKSI Bambang Kristiawan, di Marseille, Sabtu (23/6/2018).

Bambang melanjutkan, institusi pemerintah yang akan menjajal Outlander PHEV dan i-MiEV antara lain, Kementerian Perhubungan, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Keuangan, Kemenristekdikti, Sekretariat Negara, BPPT dan Polri.

Baca juga: Aturan Hukum Mendahului dari Sebelah Kiri

"Mereka akan menjajal mobil listrik Mitsubishi dalam penggunaan sehari-hari. Nanti kita akan minta pendapat mereka terkait mobil listrik ini," lanjut Bambang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo menjelaskan, 10 unit mobil listrik itu  diberikan oleh Mitsubishi untuk bahan penelitian, guna mendorong produksi kendaraan beremisi karbon rendah alias low carbon emission vehicle (LCEV).

"Tugas kami adalah untuk mendukung sosialisasi studi percepatan kendaraan listrik di Indonesia," ujar Kondo beberapa waktu lalu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.