Galang Bertekad Indonesia Raya Terus Berkumandang di Sirkuit Eropa

Kompas.com - 23/06/2018, 08:01 WIB
Pebalap Indonesia Galang Hendra dan legenda hidup MotoGP Galang Hendra. Yamaha Racing IndonesiaPebalap Indonesia Galang Hendra dan legenda hidup MotoGP Galang Hendra.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Indonesia Galang Pratama menyatakan ingin mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya di sisa seri balap World SuperSport 300 (WSSP300) 2018.

Itu artinya Galang akan berupaya mengulangi kemenangan seperti yang diraihnya pada seri balap di Sirkuit Brno, Ceko pada 10 Juni silam.

Tercatat ada tiga seri balap WSSP300 yang masih akan diikuti Galang, masing-masing di Misano, San Marino pada 8 Juli; Portimao, Portugal pada 16 September; dan Magny Cours, Prancis pada 30 September.

"Saya yakin di sisa tiga seri balapan WSSP300 bisa mengumandangkan lagi lagu Indonesia Raya," kata Galang dikutip dari keterangan tertulis Yamaha Indonesia, Jumat (22/6/2018).

Baca juga: Menpora: Galang Hendra Jadi Rossi Indonesia

Pebalap Yamaha Indonesia Galang Pratama diundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi datang ke kantornya, di Jakarta, Kamis (21/6/2018). 
Yamaha Racing Indonesia Pebalap Yamaha Indonesia Galang Pratama diundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi datang ke kantornya, di Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Galang baru saja diundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk datang ke kantornya di Jakarta pada Kamis (21/6/2018).

Mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah Indonesia membuat Galang semakin terpacu untuk memberikan prestasi terbaik di sisa balapan WSSP300.

"Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik," ucap pemuda 19 tahun ini.

Baca juga: Jumlah Pebalap MotoGP 2019 Bisa Berkurang 

Sementara itu, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengapresiasi audensi yang dilaksanakan Kemenpora.

Ia menilai apresiasi yang diberikan Menpora merupakan dukungan yang sangat bernilai untuk kemajuan dunia balap Indonesia.

Baca juga: Komentar Rossi buat Sang Murid, Galang Hendra

"Kami Tim Yamaha Racing Indonesia dan para rider Yamaha akan terus berjuang untuk Merah Putih Semakin di Depan di ajang balapan dunia," ujar Dyonisius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.