Jika Pajak Sedan Turun, Mercy Belum Pasti Turun Harga

Kompas.com - 21/06/2018, 20:03 WIB
Mercedes-Benz Maybach S-Class Aditya Maulana/KompasOtomotifMercedes-Benz Maybach S-Class
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Distribution Indonesia belum memastikan apakah akan menurunakan harga produk sedan, jika nantinya Pajak Penjualan Atas Barang Mewah ( PPnBM) diturunkan.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto menyatakan kalaupun tidak menurunkan harga, pihaknya tetap akan memberikan kompensasi lain, salah satunya penambahan fitur.

Baca juga: Pajak Sedan Bisa Kerek Pendapatan Negara dengan Catatan

"Bisa harganya turun, bisa fiturnya tambah banyak, bisa ada hal-hal lainhya. Kita lagi pelajari, ada banyak hal selain harga," kata Hari di Jakarta beberapa pekan silam.

Mercedes-Benz C-Class Coupe.Mercedes-Benz Mercedes-Benz C-Class Coupe.

Menurut Hari, belum ada kepastian penurunan harga disebabkan karakter konsumen Mercedes yang memang tidak terlalu mempermasalahkan harga.

Walaupun Hari mengakui, konsumen tersebut juga pasti akan senang dengan harga murah.

Baca juga: Gaikindo Khawatir Sedan Thailand Berjaya di Indonesia

"Pelanggan kita memang tidak terlalu mempermasalahkan, tapi kalau dikasih murah masa iya tidak mau," ucap Hari.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X