Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Tanpa Beban Kejar Marquez

Kompas.com - 21/06/2018, 13:17 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Poin Jorge Lorenzo (Ducati) saat ini ketinggalan jauh dari Marc Marquez (Honda), namun balapan musim ini masih tersisa 12 seri lagi. Lorenzo bilang dia “nothing to lose” mengejar gelar juara dunia, di lain sisi itu jadi tekanan buat Marquez.

Sampai saat ini Lorenzo mengumpulkan 66 poin, sebagian besar didapat dari dua kemenangan di GP Italia dan GP Catalunya. Marquez unggul 49 poin dari Lorenzo.

Valentino Rossi dan Marc Marquez saat jumpa pers jelang MotoGP Italia, Kamis (31/5/2018).
DOK. MOTOGP Valentino Rossi dan Marc Marquez saat jumpa pers jelang MotoGP Italia, Kamis (31/5/2018).

“Kabar buruknya kami sangat jauh, dari Marc. Kabar baiknya kita masih punya banyak balapan sampai akhir. Sebelum Mugello (GP Italia) hampir mustahil, sekarang mungkin walau itu sangat, sangat sulit. Tapi kami berpeluang,” kata Lorenzo.

Baca juga: Lorenzo: Saya dan Rossi Tidak Berteman

Sirkuit di Mugello dan dan Barcelona (GP Catalunya) merupakan lokasi favorit Lorenzo. Sedangkan seri selanjutnya, Assen (GP Belanda), merupakan trek yang terakhir dimenangi Lorenzo pada 2011.

Lorenzo mengakui sudah cukup lama tidak mendapat hasil bagus di Assen. Meski begitu dia yakin pada performa Ducati saat ini yang dikatakan sedang memiliki paket paling lengkap.

“Untungnya buat kami yaitu kami tidak punya tekanan. Kami tidak rugi. Marc punya sedikit tekanan di aspek itu, bukan? Ucap Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com