Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Tanggal Puncak Arus Balik Lebaran 2018

Kompas.com - 18/06/2018, 08:35 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memprediksi bahwa puncak arus balik Lebaran 2018, akan terjadi dua gelombang. Pertama pada 19-20 Juni 2018, dan kedua, yaitu 23-24 Juni 2018.

Menurut Royke, seperti dilansir laman NTMCPolri, Senin (18/6/2018) hal tersebut bisa terjadi karena masuk kerja dan sekolah tidak sama.

"Selesai libur anak sekolah sampai 24 Juni 2018, jadi kami prediksikan seperti itu ada dua kali puncak arus balik," ujar Royke.

Royke mengimbau, kepada para pemudik jangan pulang pada tanggal tersebut untuk menghindar kepadatan arus lalu lintas, terutama di jalan Tol seperti Cipali, hingga Cikampek menuju arah Jakarta.

Baca juga: Macet di Puncak, Cari Jalan Alternatif

"Jadi kalau bisa dihindari, karena berdasarkan data statistik perkiraan kami itu puncak arus balik Lebaran 2018 akan terjadi pada 19-20 Juni 2018," kata dia.

Melalui akun instagramnya @royke_lumowa, Jenderal bintang dua itu menyampaikan pesan bahwa kepolisian sudah siap menyambut dan mengamankan arus balik Lebaran 2018.

Dia juga berpesan bahwa hindari tanggal puncak arus balik, karena sudah pasti macet total dan diharapkan bisa memilih tanggal lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com