Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/06/2018, 10:05 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo berhasil menjadi yang terdepan di sesi kualifikasi GP Catalan, Sabtu (16/6/2018). Lorenzo merasa performanya jauh lebih baik dibanding saat juara di Mugello, dua pekan lalu.

"Saya sangat puas dan sangat senang dapat start di depan. Setelah mendapatkan kemenangan merebut posisi start terdepan adalah hal terpenting yang harus di dapat," ucap Lorenzo seperti dikutip dari MotoGP.com.

Performa Lorenzo terus meningkat sejak Ducati memberikan modifikasi bentuk tangki pada motornya. Ini membuat Lorenzo dapat menjaga kebugaran fisik saat mengontol motor putaran demi putaran.

Mantan pebalap Yamaha ini merasa setingan motornya sudah makin baik, bahkan jauh lebih baik dari tes di sirkuit yang sama sebulan lalu.

Baca juga: Lorenzo Ungguli Marquez, Start Terdepan di GP Catalan

Salah satu masalah yang ditemui Lorenzo saat kualifikasi ada pada ban Michelin yang digunakannya. Lorenzo merasa ada yang salah pada daya cengkram ban.

"Ban belakang saya tidak memiliki cengkraman di sisi sebelah kiri. Ini seperti ban tidak cukup hangat sehingga tidak memberikan saya kepercayaan diri memacu motor lebih cepat. Saya juga menjadi sangat berhati-hati untuk menghindari kecelakaan," ucap Lorenzo.

Posisi terdepan ini menjadi yang pertama bagi Lorenzo bersama Ducati. Ini juga menjadi posisi start pertama bagi Lorenzo sejak GP Valencia 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com