Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/06/2018, 16:35 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comValentino Rossi mengatakan Jorge Lorenzo masih berpeluang menjadi juara dunia musim ini. GP Barcelona yang akan digelar pada akhir pekan ini merupakan seri ke-7, masih tersisa 12 seri lagi buat para pebalap mencari poin.

“Tentu saja iya. Mengeluarkan Lorenzo dari pertarungan kejuaraan akan menjadi sangat bodoh,” kata Rossi saat ditanya apakah Lorenzo masih kuat sampai akhir musim.

Baca juga: Resmi, Lorenzo Dampingi Marquez Musim 2019

Jorge Lorenzo dengan livery baru Ducati musim 2018.Motorsport.com Jorge Lorenzo dengan livery baru Ducati musim 2018.

Rossi bilang Lorenzo yang finisj pertama di GP Italia sangat kuat dan mungkin saja itu menjadi titik balik kebangkitannya. Rossi juga mengatakan Lorenzo terlihat membaik di sesi latihan GP Barcelona yang digelar kemarin.

Baca juga: Lorenzo Pertama di FP2, Rossi dan Marquez di Luar 10 Besar

Saat ini Lorenzo ada di posisi 10 perebutan juara dunia, ketinggalan 54 poin dari pemimpin sementara Marc Marquez. Sementara Rossi saat ini berada di posisi kedua atau beda 23 poin dari Marquez.

Menurut Rossi apapun bisa terjadi di era MotoGP sekarang. Kualitas sepeda motor dan pebalap sekarang sudah sangat maju hingga sulit untuk menang seri berurutan. Rossi mengatakan sudah pernah ada cerita pebalap MotoGP yang ketinggalan 60 – 70 poin namun kemudian menjadi juara dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com