Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Ingin Kembali ke Brasil

Kompas.com - 16/06/2018, 15:51 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyelenggara MotoGP, Dorna, telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama promotor Rio Motorsport, Brasil.

MoU ini sebagai pendahuluan untuk menggelar balapan sepeda motor kelas tertinggi itu di lokasi baru, Rio de Janeiro, Brasil. Balapan pertama rencananya akan digelar pada 2021.

Sirkuit baru bakal dibangun menggantikan sirkuit lama Jacarepagua yang sudah usang. Jacarepagua pernah menggelar grand prix pada 1995 hingga 2004. Di Brasil, grand prix juga pernah digelar di sirkuit Goiania pada 1987-1989.

“Kami akan sangat senang melihat MotoGP kembali ke Brasil dan MoU ini adalah kabar bagus buat kejuaraan dan penggemar di Amerika Selatan,” ucap CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, dilansir dari motorsport.com.

Baca juga: Pedrosa Masih Bungkam Bicara Masa Depan

COO Rio Motorsports JR Pereira mengatakan publik di Rio de Janeiro selalu menerima MotoGP dengan sangat antusias.

“Kami sangat senang dengan Dorna yang serius tertarik kembali ke Brasil dan kepercayaan mereka mempromosikan balapan di trek yag kami harap akan dibangun di kota ini,” kata Pereira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com