Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Bodoh Bila Tidak Perhitungkan Lorenzo

Kompas.com - 16/06/2018, 14:05 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com –  Pebalap gaek dari tim Yamaha Valentino Rossi, berkomentar soal mantan rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang menghuni tim Ducati. Terutama setelah pebalap Spanyol tersebut mulai kompotitif sejak GP Italia.

Memang, Lorenzo memiliki awal yang buruk pada 2018, gagal finis di 10 besar dalam empat balapan pertama. Hingga berhasil mengejutkan publik MotoGP setelah menang di Mugello

Lorenzo juga kembali dalam performa terbaiknya di Barcelona, di mana berhasil menjadi yang tercepat pada hari pertama sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat (15/6/2018).

Pada saat ditanyakan apakah Lorenzo masih menjadi penantang kuat di papan atas MotoGP 2018, Rossi mengiyakannya. Bahkan Rossi mengatakan, pihak yang tak memperhitungkan Lorenzo adalah bodoh.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).
DOK. MOTOGP Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

"Tentu saja, iya.  Menyingkirkan Lorenzo dari pertarungan kejuaraan adalah hal bodoh. Antara Marquez dan saya ada sekitar 20 poin, dan pertarungan untuk berada di posisi kedua kejuaraan masih sangat ketat,” ujar Rossi mengutip Motosport.com, Jumat (15/6/2018).

"Dia sangat bagus di Mugello dan itu bisa menjadi titik baliknya, dan tampaknya bagi saya bahwa dia melakukannya sedikit lebih baik. Ketika Lorenzo dalam kondisi baik dan merasa sangat bagus di atas motor, dia sangat kuat,” ucap Rossi.

Lorenzo sendiri bertekad untuk mempertahankan prestasinya seperti di Mugello secara konsisten. Dirinya optimis memandang laga yang akan dilakoninya akhir pekan ini di Catalunya, Minggu (17/6/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com