Sisa Janji Lorenzo Bersama Ducati - Kompas.com

Sisa Janji Lorenzo Bersama Ducati

Kompas.com - 15/06/2018, 10:05 WIB
Jorge Lorenzo.MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo.

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelum GP Barcelona dimulai pekan ini, berita kepindahan Jorge Lorenzo (Ducati) ke Honda merupakan kabar paliing heboh seputar MotoGP. Namun begitu, Lorenzo merasa sudah cukup dan sekarang saatnya fokus dulu pada Ducati.

“Sekarang semua orang sudah tahu masa depan saya untuk musim depan, saya bisa bilang dengan aman bahwa saya fokus total untuk GP Barcelona dan saya akan memberikan upaya terbaik saya buat tim Ducati, sadar bahwa kemenangan di Italia memberikan efek banyak untuk moral saya,” kata Lorenzo dilansir gpone.com, Rabu (13/6/2018).

Lorenzo baru saja mendapatkan kemenangan pertamanya bersama Ducati, di GP Italia. Hari itu baik buat publik Italia sebab di podium kedua dan ketiga ada dua pebalap tuan rumah, yaitu Andrea Iannone (Ducati) dan Valentino Rossi (Yamaha).

Podium satu Lorenzo merupakan bukti ada kesempatan pebalap asal Spanyol berusia 31 tahun itu kompetitif bahkan menjadi juara dunia, asal dikatakan Ducati percaya padanya.

Baca juga: Kelamahan Lorenzo di Mata Casey Stoner

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).
DOK. MOTOGP Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

Lorenzo menilai kemenangan di GP Italia sudah telat buat Ducati sebab usai lomba dia menyatakan bakal gabung ke Honda untuk 2019 dan 2020.

“Kemenangan di Mugello (sirkuit GP Italia) mengonfirmasi semua hal yang kami percaya sejak awal musim dan saya telah mengatakan berulang-ulang kami tidak begitu jauh dari kompetitif dan menang,” ucap Lorenzo.

“Sekarang kita sudah punya arahan jelas dan setiap kali saya ada di sepeda motor saya merasa lebih baik, jadi Montmelo akan jadi kesempatan bagus untuk mengonfirmasi bahwa kami bisa selalu bertarung untuk hasil penting,” ucap Lorenzo lagi.

Lorenzo bilang sangat suka sirkuit Catalunya yang merupakan salah satu trek di kampung halamannya. Dia merasa setiap berlaga di tanah kelahirannya selalu memberikan sedikit motivasi.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X