Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firasat Valentino Rossi Balapan di Catalunya

Kompas.com - 15/06/2018, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

CATALUNYA, KOMPAS.com - Menyambut GP Spanyol di Catalunya akhir pekan ini, pebalap Valentino Rossi mengungkapkan Yamaha memiliki potensi yang lebih besar dibanding di Mugello, tempat dirinya mendapatkan podium ketiga.

Juara dunia tujuh kali tersebut merasa dapat meningkatkan YZR M1 setelah melakukan tes di sirkuit Catalunya tiga pekan lalu.

"Saya merasa dapat lebih kuat di sirkuit Catalunya. Saya merasa memiliki potensi yang lebih baik daripada di Mugello. Saat tes di sini saya menemukan sesuatu," ucap Rossi seperti dilansir dari Crash.net, Kamis (14/6/2018).

Salah satu yang dinilai Rossi positif adalah keadaan permukaan aspal sirkuit yang lebih baik. Beberapa waktu lalu pengelola sirkuit Catalunya telah melakukan pelapisan aspal baru.

Baca juga: Komentar Rossi dan Dovizioso untuk Pebalap Baru Suzuki

Rossi sendiri memiliki rekor yang cukup baik di sirkuit ini. The Doctor telah menang sebanyak tujuh kali dan terakhir diperolehnya pada 2016 lalu.

Tahun lalu kritik disampaikan pengelola sirkuit karena lapisan aspal lama membuat pebalap Yamaha ini tidak dapat merasakan cengkraman ban yang maksimal. Selain itu perubahan layout sirkuit dilakukan untuk mengakomodasi para pebalap MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com