Marquez Sebut Lorenzo Bisa Beradaptasi Cepat di Honda - Kompas.com

Marquez Sebut Lorenzo Bisa Beradaptasi Cepat di Honda

Kompas.com - 14/06/2018, 03:27 WIB
Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meraih podium juara pertama di GP Mugello bersama Ducati, Jorge Lorenzo langsung mengumumkan kepindahannya ke Honda. Memang, pebalap asal Spanyol itu sudah mendapat banyak sindiran karena lambat beradaptasi di merek motor Italia itu.

Namun, calon rekan satu timnya di Honda nanti pada musim 2019, Marc Marquez, percaya kalau Lorenzo tak butuh lama untuk menjadi cepat menunggangi motor Honda, bahkan lebih cepat dari yang dilakukannya dengan Ducati.

Sudah bukan rahasia lagi, di mana motor Honda dianggap sebagai tunggangan yang juga sulit dikendarai, tetapi mampu ditangani oleh Marquez dengan pendekatan agresifnya.

"Kamu tidak pernah tahu. Honda adalah sepeda yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan Yamaha, tetapi lebih dekat ke Ducati. Ini akan membantu Lorenzo sedikit, karena dia datang dari Ducati,” ujar Marquez dari Motorsport.com, Rabu (13/6/2018).

Baca juga: Rossi Kritik Kontrak Baru Lorenzo dan Pebalap Lain

Marc Marquez (Repsol Honda) saat melintasi Sirkuit Mugello untuk mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Italia yang berlangsung Jumat (1/6/2018).
twitter.com/box_repsol Marc Marquez (Repsol Honda) saat melintasi Sirkuit Mugello untuk mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Italia yang berlangsung Jumat (1/6/2018).

"Pada akhirnya, dia adalah pengendara yang baik. Pengendara yang baik mungkin membutuhkan satu balapan, satu hari, satu tahun. Kau tidak pernah tahu. Tapi pasti dia akan tiba di Honda dan dia akan cepat,” tutur Marquez.

Memang, Honda mengejutkan dunia balap MotoGP lantaran kesepakatannya dengan Lorenzo, yang sebelumnya diprediksi mengisi tim satelit Yamaha pada 2019, setelah Ducati memilih untuk menggantikannya dengan Danilo Petrucci, sedangkan Suzuki menyerah tak mampu membeli Lorenzo.

Marquez menyebut, dirinya juga sudah mendapat informasi dari Honda terkait dengan persetujuan kesepakatan itu.

"Honda melakukan pekerjaan yang sangat bagus, karena mereka berbicara dengan Jorge sangat rapih tanpa terdengar siapapun," ujar Marquez.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X