Komentar Rossi dan Dovizioso untuk Pebalap Baru Suzuki - Kompas.com

Komentar Rossi dan Dovizioso untuk Pebalap Baru Suzuki

Kompas.com - 13/06/2018, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat sesi jumpa pers jelang MotoGP Italia, Kamis (31/5/2018).
DOK. MOTOGP Valentino Rossi saat sesi jumpa pers jelang MotoGP Italia, Kamis (31/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir menjadi pebalap berstatus rookie (debutan) di kelas utama MotoGP musim 2019. Dia akan bergabung dengan tim Suzuki sebagai rekan Alex Rins mulai 2019 selama dua tahun ke depan.

Mir itu sendiri sekarang sedang berlaga di kelas Moto2 dan pada 2017 berhasil menjadi juara dunia Moto3. Prestasi itu yang menjadikan dia mendapatkan promosi berlaga di kelas utama MotoGP.

Kondisi itu membuat Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso ikut berkomentar. Menurut kedua pebalap berkebangsaan Italia itu, keputusan dia masuk kelas utama dianggap terlalu cepat.

"Menurut saya dia memang bagus, tetapi untuk hijrah ke MotoGP terlalu cepat. Tetapi kesempatan itu tidak bisa datang dua kali," kata Dovizioso seperti dikutip laman motorsport.com, Rabu (13/6/2018).

Baca juga: Rossi Pesimistis Soal Juara Dunia Tahun Ini

Rossi pun berkomentar seperti itu. Pebalap yang punya julukan The Doctor itu mengatakan bahwa terlalu cepat buat Mir melangkah ke MotoGP.

"Karena bagi saya juga sangat penting untuk mencoba menang di kejuaran Moto2. Tetapi, tahun lalu juga banyak pebalap yang melakukan hal seperti itu, contoh Maverick Vinales," ucap Rossi.

Menurut Rossi, musim depan balapan akan lebih menarik lagi sebab banyak pebalap dari Moto2 yang mulai berkarir di kelas utama.

"Cukup banyak pebalap kuat di Moto2 yang mulai masuk, dan ini sangat bagus untuk kejuaraan dan lebih menyenangkan lagi," ujar Rossi.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X