Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Indonesia Kembali dapat “Wildcard” di Moto2

Kompas.com - 12/06/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Berkesempatan untuk kedua kalinya, pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama akan berlaga di Gran Prix kelas Moto2 di Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6/2018). Sebelumnya pada 2017, dirinya sempat dapat wildcard GP Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tentu saja, ini jadi kesempatan emas lagi buat Dimas tunjukkan skill-nya geber tunggangannya di sirkuit. Saat ini Dimas tercatat masih berlaga di CEV Moto2 European Championship bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Tim AHRT tetap menggunakan sasis Kalex, sama seperti yang dipakai di CEV Moto2 Eropa. Namun, tim akan menggunakan paket mesin berspesifikasi sama untuk setiap pebalap yang berlaga di GP Moto2, yakni Honda CBR600RR.

”Saya senang, bangga, dan ingin menjawab tantangan serta membuktikan sejauh mana kemampuan saya berkembang. Mohon doa dan dukungannya agar memberikan hasil terbaik buat Indonesia,” tutur Dimas, dalam siaran resminya, Senin (11/6/2018).

Baca juga: Dimas Ekky di Posisi Tiga, Klasemen Sementara CEV Moto2

Dimas Ekky saat berlaga di Valencia, Minggu (29/4/2018).ISTIMEWA Dimas Ekky saat berlaga di Valencia, Minggu (29/4/2018).

Dimas sedikit diuntungkan, lantaran punya bekal balapan di Catalunya pada CEV Moto2 European Championship, atau hanya jeda satu minggu sebelum laga Moto2 nanti.

Artinya, Dimas diharapkan mendapat setelan motor dan feeling membalap yang baik di trek sepanjang 4,7 km, dengan kombinasi 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan itu.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM mengatakan, kesempatan yang diberikan untuk Dimas ini adalah salah satu wujud nyata komitmen perusahaan, buat terus meningkatkan dukungan bagi pebalap binaan yang ingin meraih mimpi di ajang balap level dunia.

”Ini kesempatan emas bagi Dimas buktikan kemampuannya. Semoga tempaan program pembinaan balap berjenjang AHM, dan beragam prestasi yang sudah diukir, membuatnya makin percaya diri dan membawa kebanggaan untuk bangsa kita,” kata Thomas.

Aksi balap Dimas Ekky GP Moto2, akan ditayangkan langsung di stasiun TV nasional, Minggu (17/6/2018), start pukul 17.20 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com