Laporan Penjualan Kuartal I Mitsubishi Fuso - Kompas.com

Laporan Penjualan Kuartal I Mitsubishi Fuso

Kompas.com - 12/06/2018, 07:02 WIB
Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.

JAKARTA, KOMPAS.com – Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( Mitsubishi Fuso) bersyukur pasar kendaraan niaga meningkat pada tahun ini. Sepanjang kuartal pertama tahun ini (Januari – April), pasar kendaraan niaga tumbuh dari tahun lalu sebesar 30 persen dengan total penjualan 36.844 unit.

Secara keseluruhan, pada kuartal pertama, Mitsubishi Fuso tumbuh 28,3 persen atau mendapat penjualan 16.721 unit dengan penguasaan pasar 45,4 persen. Pada segmen truk ringan, produk Mitsubishi Fuso, Colt Diesel, mendominasi 60 persen kelasnya dengan perolehan 14.740 unit.

“Pasar tahun 2018 kembali membaik sesuai dengan harapan. Hal ini tak lepas dari pertumbuhan ekonomi serta gencarnya pembangunan infrastruktur Indonesia,” ungkap Direktur Sales & Marketing KTB Duljatmono dalam siaran resminya, Senin (11/6/2018).

Menurut KTB, selain perekonomian dan pembangunan infrastruktur, ada beberapa faktor penyebab lain peningkatan pasar kendaraan niaga, yaitu sektor logistik dan perkebunan terutama kelapa sawit.

Baca juga: Mulai Januari, Semua Truk Mitsubishi Fuso Dipasangi GPS

Penjelasan fungsi Runner Telemactis, fitur baru yang tersedia di seluruh truk Mitsubishi Fuso mulai Januari 2018.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Penjelasan fungsi Runner Telemactis, fitur baru yang tersedia di seluruh truk Mitsubishi Fuso mulai Januari 2018.

Produk baru

Pembangunan infrastruktur dari pemerintah serta menigkatknya kebutuhan logistik dan pengangkutan bahan material, memotivasi KTB memperkenalkan model baru.

Rencananya model truk medium Fighter yang sudah mejeng di GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) pada April lalu akan diluncurkan. KTB pernah mengatakan mau meluncurkan 16 model baru sampai 2019.

Purna jual

KTB menyadari produk baru datang berarti layanan purna jual yang juga wajib diperkuat. KTB punya fitur baru, ditawarkan juga di GIICOMVEC, yaitu perangkat berbasis Global Posititioning System (GPS), Runner Telematics. Sejak diperkenalkan, KTB mengungkap Runner Telematics sudah digunakan 6.795 konsumen.

Selama momen mudik dan Lebaran, KTB menyediakan fasilitas diskon buat konsumen, terdiri dari potongan harga 20 persen untuk paket suku cadang, 10 persen untuk ongkos kerja, dan mendapat pemeriksaan 15 item kendaraan gratis bila melakukan Tune-up, servis kopling, atau servis suspensi.



Close Ads X