Patung Nicky Hayden Diresmikan di Kampung Halamannya - Kompas.com

Patung Nicky Hayden Diresmikan di Kampung Halamannya

Kompas.com - 11/06/2018, 07:42 WIB
Patung Nicky Hayden diresmikan di OwensboroMotorsport.com Patung Nicky Hayden diresmikan di Owensboro

OWENSBORO, KOMPAS.com - Pebalap Amerika Serikat Nicky Hayden ternyata masih berada di hati setiap orang pasca kematiannya setahun lalu. Ini dibuktikan dalam sebuah acara spesial di kampung halaman Nicky di Owensboro dimana masyarakat lokal meresmikan patung Nicky Hayden.

Patung dengan pose Nicky yang paling terkenal saat ia meraih juara dunia MotoGP ini, berdiri di atas motor sembari membawa bendera Amerika Serikat, didirikan di Owensboro Convention Center. Peresmian patung ini dihadiri masyarakat sekitar, keluarga Hayden dan fans yang rela datang dari Inggris.

Jika melihat waktu peresmiannya Sabtu (9/6/2018) atau dalam format penanggalan yang dianut Amerika Juni 9 2018 (6/9/2018) merupakan nomor kebanggaan Hayden yang digunakan sejak awal dirinya balapan di arena motocross.

"Kami sangat bangga dapat meresmikan patung untuk mengingat Nicky. Dia bukan saja pebalap kelas dunia tapi sebagai manusia ia juga pribadi yang mendunia dan kami bangga ia memanggil Owensboro sebagai rumahnya. Kami tahu pemikirannya akan hidup selama-lamanya," ucap Walikota Owensboro Tom Watson dalam pidato pembukaan.

Baca juga: Penghormatan Pebalap MotoGP kepada Nicky Hayden

Patung perunggu tersebut dibuat berdasarkan permintaan masyarakat Owensboro, keluarga Hayden bersama tunangan Nicky. Patung tersebut dibuat pematung George Lundeen. 

Selain patung, Nicky Hayden sudah dipatrikan di tikungan 18 Circuit of America dimana nomor 69 dibuat di tikungan tersebut dan diberi nama Nicky Hayden. Nicky Hayden tewas dalam kecelakaan saat latihan sepeda di kota Misano tahun lalu.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X