Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Kepadatan di Tol Cikampek, Berlaku Contraflow

Kompas.com - 10/06/2018, 14:04 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepadatan pemudik melalui jalur tol Jakarta Cikampek terus meningkat pada Minggu (10/6/2018). Salah satu yang menjadi titik kepadatan arus mudik adalah rest area KM 39.

Untuk mengurai kepadatan ini, Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek sejak pukul 11.15 WIB memberlakukan contraflow dari KM 35+600 sampai dengan KM 47 arah CIkampek.

"Kondisi lalin terpantau padat karena dampak antrian menuju Rest Area KM 39. Pemberlakuan cotraflow ini merupakan diskresi kepolisian. Dari Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu," ucap Media Relation Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Herald Galingga dalam keterangannya, Minggu (10/6/2018) siang.

Jasa Marga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: Simak Tips Mudik Aman dan Nyaman Ketika Melintas Jalan Tol

Sebelumnya Jasa Marga telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengatasi kepadatan kendaraan di waktu mudik Lebaran.

Selain contraflow, akan diberlakukan juga pengaturan operasi truk berukuran besar, pelebaran pembatas jalan di area proyek pembangunan, penghentian sementara pengerjaan proyek pembangunan di Cikampek dan pengaturan kendaraan di rest area.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com