Ambisi Juara Dunia, Dovizioso Senang Marquez Jatuh - Kompas.com

Ambisi Juara Dunia, Dovizioso Senang Marquez Jatuh

Kompas.com - 08/06/2018, 09:43 WIB
Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso yang meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).
DOK. MOTOGP Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso yang meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).

BOLOGNA, KOMPAS.com – Persaingan di ajang balap motor MotoGP kembali terbuka, khususnya buat Andrea Dovizioso, ketika pemimpin klasemen sementara Marc Marquez pulang tanpa poin di GP Italia.

Jarak poin antara Dovizioso dan Marquez saat ini hanya selisih 29 poin saja, setelah pebalap Italia tersebut berhasil finis di urutan kedua, dan mendapat 20 poin. Padahal pada akhir GP Perancis, gap keduanya 49 poin.

Dovizioso sendiri menggambarkan kecelakaan Marquez di Grand Prix Italia layaknya " emas" untuk ambisinya meraih gelar juara dunia.

Baca juga: Dovizioso Pecahkan Rekor Kecepatan MotoGP

Momen saat Andrea Doviziosi (Ducati) tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Italia 2018 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada Jumat (1/6/2018).
TWITTER.com/DucatiMotor Momen saat Andrea Doviziosi (Ducati) tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Italia 2018 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada Jumat (1/6/2018).

"Segalanya telah sedikit terbuka lagi, dan saya percaya bahwa sekarang situasinya lebih baik meskipun masih ada celah besar. Jika melihat dari sudut pandang ini, 29 poin adalah celah besar, tetapi, mengingat masih banyak seri balapan, hasil GP Italia seperti emas,” ujar Dovizioso, Kamis (7/6/2018)

Terpenting, kata Dovizioso adalah terus konsisten menjaga kecepatan dan merasa kesal ketika harus finis di tempat kedua. Ini artinya kalau Dovizioso harus berjuang untuk berada di podium pertama.

“Sudah jelas Honda tidak bisa bersaing bersama kami selama balapan di baris depan, tetapi sebenarnya saya tidak mengharapkan Marquez crash, karena biasanya dia lebih baik dalam mengelola situasi,” ujar Dovizioso.


Komentar
Close Ads X