Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Cabut ke Honda, Ini Kata Bos Ducati

Kompas.com - 07/06/2018, 17:04 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOLOGNA, KOMPAS.com – Sempat berbalas komentar dengan Jorge Lorenzo soal performa negatif sang pebalap, CEO Ducati Claudio Domenicali menyampaikan rasa terima kasih atas usahanya di Ducati. Ini disampaikan usai konfirmasi kepindahan Lorenzo ke Honda.

Meski begitu, Domenicali  masih kecewa akan hasi Lorenzo di Ducati yang jauh dari harapan. Mereka mendatangkan dengan nilai kontrak yang besar, karena ingin mengamankan gelar dunia, sejak Casey Stoner menjuarainya pada 2007 silam.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Jorge Lorenzo, atas semua upaya dan komitmen yang telah dirinya lakukan selama menjadi pebalap Ducati. Khususnya buat kemenangannya yang luar biasa di Mugello," kata Domenicali dari Crash.net, Kamis (7/6/2018).

“Ini akan menjadi sejarah sebagai salah satu prestasi balap legendaris perusahaan kami,” ucap Domenicali.

Baca juga: Resmi, Lorenzo Dampingi Marquez Musim 2019

CEO Ducati Claudio Domenicali.MOTORSPORT.com CEO Ducati Claudio Domenicali.

Domenicali  menuturkan, Lorenzo seorang juara yang hebat, mampu melakukan prestasi luar biasa. Namun menyedihkan, dia butuh waktu lama buat menemukan feeling pas dengan sepeda motor Ducati.

“Kami akan terus melakukan segala kemungkinan, untuk membuatnya mencapai prestasi lebih jauh, untuk kemenangan di sisa putaran 2018, dan berjuang untuk gelar juara dunia bersama rekan satu timnya Andrea Dovizioso,” ujar Domenicali.

Dovizioso, yang menandatangani kontrak dua tahun baru dengan Ducati, akan berpartner dengan dengan Danilo Petrucci akan bergabung di tim Ducati pada 2019.

Sementara Lorenzo menggantikan Dani Pedrosa di skuad Repsol Honda bersama Marc Marquez dari 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com