Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Suzuki Jimny Generasi Terbaru, Lebih Kekar

Kompas.com - 07/06/2018, 15:55 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny terbaru jadi salah satu produk yang ditunggu kehadirannya tahun ini. Baru-baru ini SUV kecil tersebut terlihat penampakannya di pabrik Suzuki di Jepang.

Seperti dilansir dari halaman Carscoop.com, penampakan Jimny terbaru ini masih mengandalkan bentuk kotak atau boxy. Tampilannya justru mendekati retro dibanding SUV modern.

Grill depannya nampak lebar dan tegas. Mengingatkan pada produk SUV legendaris Mercedes-Benz G -class dengan sedikit sentuhan Jeep.

Selain foto-foto tampak luarnya, foto bagian dashboard Jimny terbaru juga diperlihatkan. Nampak dual climate control, tombol pengatur di lingkar kemudi serta transmisi otomatis. Sekilas tidak jauh berbeda dengan model Jimny yang pernah hadir di pameran GIIAS 2017 lalu.

Baca juga: Jimny Generasi Baru Sudah Keluar Pabrik, Siap Dikirim?

Interior Suzuki Jimny terbaruCarscoop.com Interior Suzuki Jimny terbaru

Meski data resmi belum didapatkan namun mesin yang akan digunakan diperkirakan menggunakan mesin 1.2 L bensin serta 1.0L turbo dengan teknologi Boosterjet. Mesin turbo ini sediri dapat menghasilkan tenaga 110 tk dan torsi 170 Nm.

Sebelumnya, kehadiran generasi terbaru Jimny ini sudah menjadi perbincangan pada ajang Tokyo Motor Show 2017 lalu. Ketika itu Suzuki memperlihatkan desain sebuah SUV dalam perkenalan mobil konsep e-Survivor. Para awak media saat itu langsung menghubungkan gambar desain tersebut dengan penampakan Jimny terbaru.

Soal Jimny terbaru ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sudah memastikan akan membawa Jimny terbaru ini ke Indonesia. Alasannya, penggemar SUV kecil ini ternyata luar biasa banyak.

"Tentunya jika di Jepang sudah mulai dijual karena kami akan impor dari sana seperti yang kemarin versi terbatasnya," ucap Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra saat berbincang dengan Kompas.com beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com