Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Bos Baru Daihatsu Indonesia di Pasar Domestik

Kompas.com - 06/06/2018, 11:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja mengalami pergantian pucuk pimpinan, di mana saat ini posisi Presiden Direktur ditempati oleh Tetsuo Miura, yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Direktur PT ADM.

Menjadi pilot untuk menggerakkan Daihatsu bersaing di pasar dalam negeri, bos baru ADM punya misi yang akan dicapai pada masa kepemimpinannya. Namun, Miura masih belum mau berbicara terlalu banyak.

“Daihatsu sudah sembilan tahun berturut-turut sampai 2017 mempertahankan volume produksinya. Misi kami adalah mempertahankan angka tersebut ke depannya, bertambah menjadi 10 tahun, 11 tahun atau sampai 12 tahun berturut-turut,” ujar Miura, Senin (4/6/2018).

Miura menambahkan, kalau mereka juga berharap kalau Daihatsu bisa semakin kompetitif, di pertarungan otomotif dalam negeri.

Baca juga: Daihatsu Sebut Produksi Tahun Ini Stagnan

Test Drive Daihatsu All New Terios di Padang.Ghulam/KompasOtomotif Test Drive Daihatsu All New Terios di Padang.

“ADM adalah produsen otomotif yang terbesar di Indonesia, terutama dari sisi produksi. Sebagai perusahaan manufaktur kami harus meningkatkan nilai kompetisi kami, dari kualitas, cost, dan peningkatan sales untuk menambah jumlah produksi,” ucap Miura.

Selain itu, kata Miura, untuk mendukung misi masa depan di dalam negeri, bos baru Daihatsu menyebut akan fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadi tanpa orang-orang yang kompeten, kami tidak bisa mencapai tujuan kami, goal kami. Jadi tahun ini kami fokus di people development,” tutur Miura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com