Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahagianya Marquez Bisa Jajal Mobil Balap F1

Kompas.com - 06/06/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Impian Marc Marquez ingin menjajal mobil Formula 1 (F1) tercapai. Pebalap asal Spanyol itu diberikan kesempatan untuk mencoba langsung jet darat di Red Bull Ring, Austria, Selasa (5/6/2018).

Melansir laman motorsport.com, Rabu (6/6/2018) mobil F1 yang dicoba Marquez, yaitu RB9 dengan warna tim Toro Rosso-Honda 2018.

Baca juga: Marquez, Pebalap Muda Empat Kali Juara Dunia

Sebelum mulai mencobanya di lintasan, Baby Alien juga telah melakukan persiapan seperti seat-fitting dan berlatih menggunakan alat simulator milik Red Bull di Milton Keynes, Inggris.

marc marquez jajal mobil F1motorsport.com marc marquez jajal mobil F1

Marquez pun cukup senang bisa mencoba langsung mobil F1. Bahkan dia pun telah berbagi kebahagiaan dengan cara mengunggah video melalui akun twitter pribadinya.

Selain Marquez, rekan setim Dani Pedrosa juga akan mendapatkan giliran untuk mencoba jet darat itu. Pedrosa ditemani oleh sembilan kali juara dunia MXGP Tony Cairoli.

Aksi ini sekaligus menambah deretan nama pebalap MotoGP yang berkesempatan menjajal mobil F1. Sebelumnya, Jorge Lorenzo mencoba Mercedes W05 di Silverstone pada 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com