Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Resmi Gabung ke Honda?

Kompas.com - 06/06/2018, 03:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jorge Lorenzo dirumorkan resmi sepakat untuk menjadi pebalap pabrikan Repsol Honda, menemani Marc Marquez untuk periode 2019-2020. Jika benar, pebalap asal Spanyol tersebut tentunya bakal menduduki kursi Dani Pedrosa.

Walaupun belum dikonfirmasi pihak-pihak yang berkepentingan, tapi dua media Motorsport dan Autosport, Selasa (5/6/2018) sudah memberitakannya.

Mereka menyebut, pabrikan Jepang tersebut siap mengumumkan kontrak dua tahun dengan Lorenzo segera mungkin. Pasalnya mereka (Honda) juga sudah mengonfirmasi, tidak akan mempertahankan Dani Pedrosa.

Baca juga: Lorenzo Bilang Sudah Telat Buat Ducati

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).
DOK. MOTOGP Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

Perjanjian tersebut, senilai 4 juta euro per tahunnya atau sekira Rp 65 miliar, diyakini telah disepakati beberapa hari yang lalu, bahkan sebelum kemenangan Lorenzo di Mugello.

Lorenzo tercatat sudah memenangkan tiga gelar MotoGP di Yamaha, walaupun sempat terseok-seok di Ducati, yang akhirnya membuktikan diri akan kemampuannya di Grand Prix Italia Minggu lalu. Sesaat setelah kemenangannya, dirinya juga menyebut sudah terlambat untuk dirinya dan Ducati bisa bersatu lagi.

Sementara melongok situs resmi MotogGP.com yang mengutip Sky Sport Italia, masih memberikan tanda tanya pada judul tulisannya.

Namun, jika ini terjadi, akan memberikan kesempatan buat Lorenzo untuk menjadi pebalap pertama sejak Eddie Lawson memenangkan kompetisi balap pada tiga mesin yang berbeda, Yamaha YZR500, NSR500 dan Cagiva GP500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com