Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Fortuner Jadi Jagoan TMMIN di Luar Negeri

Kompas.com - 05/06/2018, 14:45 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada empat bulan pertama 2018, sudah mengekspor 46.000 unit mobil ke berbagai negara. Kontribusi terbesar disumbangkan Toyota Fortuner.

Menurut Wakil Presiden Direktur TMMIN, Edward Otto Kanter, periode Januari-April 2018, Fortuner sudah diekspor sekitar 16.000 unit. Sementara untuk total model yang dikirim ke luar negeri dalam empat bulan pertama 2018 sudah mencapai 46.000 unit.

"Kami harapkan bisa terus mempertahankan kinerja ekspor untuk tahun ini. Model itu sedang banyak diminati di beberapa negara di ASEAN," ujar Edward di kawasan Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Target ekspor sepanjang 2018 ini, lanjut Edward diharapkan bisa lebih besar 10 persen dari pencapaian tahun lalu yang tembus 199.600 unit.

Baca juga: TMMIN Siapkan Rantai Pasok untuk Sienta Hybrid

"Pencapaian Fortuner yang lagi bagus, dan kondisi ini yang berbeda dengan tahun lalu. Kami juga berharap bisa terus meningkatkan kinerja kami sampai akhir tahun mendatang," ucap Edward.

Tahun lalu, Fortuner sudah menjadi model paling banyak diekspor, yaitu mencapai 69.700 unit. Sementara terlaris kedua, Vios dengan 28.450 unit, kemudian Kijang Innova, Sienta, dan Yaris yang secara keseluruhan tembus 18.700 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com