Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Buka Peluang Ikut GIIAS 2018

Kompas.com - 04/06/2018, 12:38 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar 2-12 Agustus 2018, di ICE, BSD City, Tangerang. Informasi terakhir sudah ada 37 merek otomotif yang menyatakan menjadi peserta pameran.

Total tersebut termasuk merek mobil dan juga sepeda motor. Namun, di antara brand motor nama Yamaha tidak masuk dalam daftar.

Lantas, apakah Yamaha tidak ikut lagi seperti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018? Antonius Widiantoro, Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan bahwa belum tentu seperti itu.

"Kata siapa kalau kami tidak ikut, GIIAS belum mulai. Konferensi persnya saja kemarin itu terlalu cepat," kata Antonius belum lama ini di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Baca juga: Gaikindo Deklarasi EURO 4 di GIIAS 2018

Antonius menambahkan, pada intinya apabila ada undangan dari asosiasi diusahakan untuk ikut pameran. Biar bagaimana pun Yamaha ini sendiri merupakan bagian dari asosiasi juga di Indonesia.

"Jadi tunggu saja nanti ya, saya belum bisa bicara sekarang ini untuk hal itu," ucap Antonius.

Daftar merek motor yang sudah pasti ikut GIIAS 2018, seperti Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, dan Viar.

Baca juga: Model Baru Honda Debut Dunia di GIIAS 2018

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 pun mengatakan bahwa, masih ada kemungkinan jumlah peserta itu bertambah. Sebab beberapa dalam tahap penjajakan dengan merek sepeda motor atau mobil.

"Mudah-mudahan bisa bertambah lagi, kami masih jajakan semuanya" kata Rizwan di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com