Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas, Ada Penyeberang Jalan di Tol Pejagan-Pemalang

Kompas.com - 03/06/2018, 11:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Ruas jalan tol idealnya steril dari penyeberang jalan. Namun hal itu tidak terjadi di ruas tol Pejagan-Pemalang.

Kondisi itulah yang terpantau saat tim Merapah Trans Jawa III Kompas.com menempuh etape pertama Jakarta-Pekalongan, Sabtu (2/6/2018).

Baca juga: Menhub: Jalur Tol Pejagan-Pemalang Dioperasikan Terbatas

Saat melintas di tol Pejagan-Pemalang, terpantau ada dua kali masyarakat sekitar yang melintas di jalan tol. Mereka tampak melompati pagar dan tembok beton di median jalan.

Pekerja mengerjakan pembatas jalan pada ruas Tol Pejagan-Pemalang di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (18/5). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak Pekerja mengerjakan pembatas jalan pada ruas Tol Pejagan-Pemalang di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (18/5).

Kepala Cabang Tol Pejagan-Pemalang Ian Dwinanto menyatakan pihaknya sebenarnya sudah mengerahkan petugas patroli rutin untuk mencegah masyarakat sekitar menyeberang di jalan tol. Imbauan persuasif juga sudah sering dilakukan.

Sampai sejauh ini, Ian menilai imbauan dan pengawasan melalui petugas patroli efektif meningkatkan kesadaran masyarakat. Walaupun masih ada segelintir yang masih tetap menyeberang di jalan tol.

Baca juga: Jurus Waskita Atasi Macet di Tol Pejagan-Pemalang

"Kalau petugas patroli kita lewat dan menemukan yang seperti itu, mereka pasti akan diarahkan menyeberang di jembatan penyeberangan," ucap Ian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com