Awas, Ada Penyeberang Jalan di Tol Pejagan-Pemalang

Kompas.com - 03/06/2018, 11:02 WIB
Kendaraan melintas di Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/6/2018). Perawatan dilakukan guna persiapan arus mudik 2018. Ruas Tol Pejagan-Pemalang seksi II dan IV (Brebes Timur-Pemalang) siap diujicoba beroperasi sehingga dapat digunakan pada arus mudik lebaran 2018. MAULANA MAHARDHIKAKendaraan melintas di Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/6/2018). Perawatan dilakukan guna persiapan arus mudik 2018. Ruas Tol Pejagan-Pemalang seksi II dan IV (Brebes Timur-Pemalang) siap diujicoba beroperasi sehingga dapat digunakan pada arus mudik lebaran 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Ruas jalan tol idealnya steril dari penyeberang jalan. Namun hal itu tidak terjadi di ruas tol Pejagan-Pemalang.

Kondisi itulah yang terpantau saat tim Merapah Trans Jawa III Kompas.com menempuh etape pertama Jakarta-Pekalongan, Sabtu (2/6/2018).

Baca juga: Menhub: Jalur Tol Pejagan-Pemalang Dioperasikan Terbatas

Saat melintas di tol Pejagan-Pemalang, terpantau ada dua kali masyarakat sekitar yang melintas di jalan tol. Mereka tampak melompati pagar dan tembok beton di median jalan.

Pekerja mengerjakan pembatas jalan pada ruas Tol Pejagan-Pemalang di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (18/5). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak Pekerja mengerjakan pembatas jalan pada ruas Tol Pejagan-Pemalang di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (18/5).

Kepala Cabang Tol Pejagan-Pemalang Ian Dwinanto menyatakan pihaknya sebenarnya sudah mengerahkan petugas patroli rutin untuk mencegah masyarakat sekitar menyeberang di jalan tol. Imbauan persuasif juga sudah sering dilakukan.

Sampai sejauh ini, Ian menilai imbauan dan pengawasan melalui petugas patroli efektif meningkatkan kesadaran masyarakat. Walaupun masih ada segelintir yang masih tetap menyeberang di jalan tol.

Baca juga: Jurus Waskita Atasi Macet di Tol Pejagan-Pemalang

"Kalau petugas patroli kita lewat dan menemukan yang seperti itu, mereka pasti akan diarahkan menyeberang di jembatan penyeberangan," ucap Ian.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X