Inden Mitsubishi Xpander Masih Berbulan-bulan

Kompas.com - 03/06/2018, 08:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumen yang ingin membeli Mitsubishi Xpander dan mau digunakan untuk Hari Raya Idul Fitri, tidak bisa. Sebab, jika pesan sekarang pembeli masih harus menunggu berbulan-bulan.

Menurut Kepala Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, daftar tunggu low multi purpose vehicle (LMPV) itu masih sekitar tiga bulan.

"Total pemesanan sekitar 66.000 unit lebih, yang sudah dikirim ke konsumen sekitar 50 persennya," kata Imam belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: Kapan Xpander, Rush dan Terios Baru Ada di Bursa Mobil Bekas?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam empat bulan pertama 2018, Xpander berhasil memimpin pasar LMPV. Distribusi dari pabrik ke diler periode Januari-April 2018 sudah mencapai 29.069 unit.

Imam menjelaskan, untuk ritail sales April 2018 sekitar 5.000-an unit, dan kemungkinan pada Mei 2018 pengiriman dari diler ke konsumen akan meningkat menjadi 7.000-an unit.

"Karena mau lebaran dan kita juga sudah meningkatkan kapasitas produksinya agar konsumen yang sudah inden bisa dapat lebih cepat sesuai dengan nomor urutnya," ujar Imam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.