Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Honda Siap Bertarung di ARRC Seri Jepang

Kompas.com - 01/06/2018, 04:32 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) memasuki seri ketiga di Suzuki Circuit, Suzuka, Jepang (1-3 Juni 2018). Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) optimistis bisa kembali berprestasi.

Ketiga pebalap itu, yakni Rheza Danica, Mario S.A, dan Awhin Sanjaya. Ketiganya berhasil mendominasi podium pada dua balapan seri kedua ARRC di Australia.

"Saya fokus untuk pelajari sejumlah sektor yang saya anggap masih perlu disempurnakan, terutama dalam menentukan titik pengereman yang menentukan saya bisa keluar lebih cepat di beberapa tikungan sirkuit Suzuka ini," kata Rheza dalam siaran resmi, Jumat (1/6/2018).

Baca juga: Pebalap Indonesia Juga Balapan di Le Mans, tapi...

Sementara itu, General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra mengatakan, hasil maksimal pada putaran ARRC sebelumnya diyakini mampu menorehkan tradisi podium pada seri ARRC ketiga kali ini.

"Kami optimis mereka dapat kembali meraih podium di negeri Matahari Terbit untuk mewujudkan Indonesia Juara," ujar Indraputra.

Latihan bebas ARRC seri ketiga ini akan dimulai pada Jumat (1/6/2018). Balapan berlangsung Sabtu (2/6/2018), dan Minggu (3/6/2018) pukul 12.05 WIB untuk kelas AP250 dan 13.05 WIB kelas SuperSport 600cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com