Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kawal Kosumen yang Mudik Bawa Mobil

Kompas.com - 31/05/2018, 18:40 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang mudik menggunakan mobil Honda, akan semakin dipermudah, terutama dalam hal pelayanan bengkel dan posko siaga. Sebab, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan aplikasi "Honda Siaga".

Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui ponsel pintar, sejak 25 Mei 2018. Konsumen Honda bisa mengecek lokasi diler dan posko siaga terdekat dari posisinya, dalam radius 10 km dan mendapatkan rute secara real time untuk tiba di lokasi.

Selain itu, konsumen juga dapat melihat alamat lengkap dan menelpon diler hanya dengan satu sentuhan, serta membagikan lokasi atau posko melalui WhatsApp atau media sosial lainnya.

"Kami ingin memudahkan konsumen serta menghimbau untuk mengutamakan keselamatan dengan melakukan pengecekan atau perbaikan sebelum dan selama perjalanan mudik," ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM dalam siaran resmi, Kamis (31/5/2018).

Baca juga: Suspensi Honda PCX 150 Bengkok, Ini Kata AHM

Jonfis melanjutkan, selama 11-22 Juni 2018, Honda juga menyediakan 114 titik layanan yang terdiri dari 98 diler resmi Honda yang tetap buka pada jam operasional (08.00 – 16.00 WIB), 3 diler buka 24 jam selama libur lebaran, serta 13 Posko Siaga di sepanjang jalur mudik.

Layanan yang disediakan meliputi perawatan berkala, perbaikan kendaraan dan Product Update (PUD). Bahkan, konsumen juga dapat melakukan perbaikan darurat seperti pengaktifan aki, pemeriksaan /penggantian ban, penambahan air wiper, pemeriksaan atau perbaikan lampu, kampas rem dan lainnya.

Selama proses perbaikan, diler dan Posko Siaga Honda menyediakan fasilitas tempat istirahat, televisi, free Wi-Fi dan minuman gratis bagi konsumen Honda.

"Dengan fasilitas yang disediakan, kami harap konsumen dapat memiliki pengalaman mudik yang aman dan menyenangkan bersama mobil Honda," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com