Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mulai Produksi L300 di Bekasi

Kompas.com - 31/05/2018, 11:52 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Proses perpindahan lokasi produksi pikap L300 dari pabrik Mitsubishi di Pulo Gadung ke Bekasi telah selesai. Mulai Mei 2018, L300 resmi lahir dari Bekasi.

“Sudah, mulai bulan ini,” sahut Head of Sales anda Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, saat ditanya perkembangan pindahan L300 di Jakarta, Selasa (31/5/2018).

Imam menyebut kapasitas produksi L300 di Pulo Gadung biasaya ada pada angka 2.000-an unit. Namun karena sedang dalam masa transisi produksi saat ini dikatakan sekitar 1.000 unit.

Imam juga menjelaskan, peningkatan kapasitas produksi Xpander dari 5.000 unit menjadi 10.000 unit pada Juli nanti tidak mengganggu rencana kerja L300 ataupun Pajero Sport yang juga dicetak massal di pabrik Bekasi.

Baca juga: Produksi Mitsubishi L300 Pindah Tempat

Salah satu proses produksi Xpander.Istimewa Salah satu proses produksi Xpander.

Baca juga: Mitsubishi Belum Mau Matikan Outlander Sport

Pindah lokasi produksi L300 merupakan arahan dari prinsipal. Pabrik di Bekasi yang dioperasikan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dijadikan pemusatan produksi model mobil penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi.

Sedangkan pabrik di Pulo Gadung yang dikelola Krama Yudha Ratu Motor khusus melahirkan kendaraan niaga. Sampai saat ini hanya Outlander Sport yang belum dipindahkan ke pabrik Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com