Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Unsur NASA pada Kabin Nissan Terra

Kompas.com - 30/05/2018, 03:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

CLARK, KOMPAS.com – Berbeda dengan pasar di China, New Nissan Terra untuk pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia, punya konfigurasi tujuh penumpang. Meskipun pada jok baris ketiga terbilang apa adanya.

Berbicara soal kenyamanan tempat duduk sendiri, Hironori Awano, Chief Vehicle Engineer Nissan mengatakan, mereka menyematkan konsep desain khusus untuk meringankan kerja otot, sehingga meredam kelelahan.

“Kami akan memberitahukan soal kenyamanan tempat duduk kami untuk Terra ini, di mana kami menyematkan Spinal Support Seat untuk bangku baris pertama dan kedua,” ujar Awano, Selasa (29/5/2018).

Baca juga: Simak Spesifikasi Lengkap Nissan Terra

Kursi New Nissan Terra dengan spinal support.ISTIMEWA Kursi New Nissan Terra dengan spinal support.

Awano menyebutkan, pada kursi konvensional, manusia umumnya menggunakan otot untuk menjaga posisi duduk. Sementara pada bangku baru ini mampu menghasilkan zero gravity, membantu menambah kenyamanan pada tubuh.

“Ide ini datang dari NASA, di mana berdasarkan investigasi dan pengembangan, kami bisa meredam aktivitas otot pada kursi yang baru ini,” tutur Awano.

“Jadi dari hasil pengujian duduk selama satu sampai dua jam, dan membandingkan dengan kursi konvensional, level kelelahan tubuh bisa berkurang dengan kursi ini, kalian nanti bisa mencobanya langsung,” ujar Awano.

New Nissan Terra.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI New Nissan Terra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com