Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Intruder dan Access Mau Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 28/05/2018, 15:25 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Roda 2 memamerkan dua model baru, yaitu Intruder 150 dan Access 125 di Jakarta Fair Kemayoran 2018. Dua model ini pamer diri di JKX 2018, untuk melihat sejauh mana animo publik terkait sepeda motor baru Suzuki.

Lantas, dengan begitu apakah nanti akan dijual? Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS menjelaskan, bahwa masih belum bisa diputuskan apakah langsung dijual atau tidak. Suzuki masih terus melakukan studi yang lebih mendalam terhadap dua model tersebut.

“Kita lihat saja nanti, dua duanya akan kita pertimbangkan dulu,” ujar Yohan di arena Jakarta Fair Kemayoran 2018, Jakarta Pusat akhir pekan lalu.

Meski nanti dipasarkan di Tanah Air, lanjut Yohan statusnya masih diimpor utuh dari India. Model yang sekarang dipamerkan pun didatangkan langsung dari negeri Hindustan, bahkan untuk Access sebagai salah satu sepeda motor terlaris Suzuki di India.

Baca juga: Suzuki Intruder Sudah Bisa Dipesan

“Baru beberapa hari dipamerkan responnya katanya bagus, semoga saja nanti bisa kita pasarkan di sini (Indonesia). Sekarang belum kami jual, hanya dipamerkan saja,”ucap Yohan.

Ketika Kompas.com bertanya kepada beberapa tenaga penjual, kalau konsumen tertarik sudah bisa melakukan pemesanan. Tetapi sifatnya hanya untuk mengumpulkan data, karena tidak perlu membayar uang tanda jadi hanya dicatat nomor telepon saja.

“Kalau nanti memang jadi dijual akan kita hubungi lagi. Jadi kami coba kumpulkan data-data calon konsumennya,” ucap tenaga penjual yang identitasnya minta dirahasiakan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com