Kompas.com - 28/05/2018, 08:42 WIB

Jakarta, KOMPAS.com — Walaupun tanpa posko mudik khusus pada Lebaran ini, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Indonesia, tetap mengawal pemudik lewat program Lebaran Siaga dengan mengaktifkan 24 jam dilernya di beberapa titik jalur mudik.

Belajar dari pengawalan tahun lalu, Igor Panjaitan, Customer Service Director PT EMI, mengatakan, konsumennya tahun lalu banyak yang terkendala soal ban dan aki. Ini bisa jadi warning buat para konsumen Mazda yang akan pergi jauh.

“Berdasarakan pengalaman, orang yang bepergian jauh itu rata-rata itu karena ban bocor dan sobek atau aki soak dan lainnya,” ujar Igor kepada Kompas.com, Rabu (23/5/2018).

Baca juga: Servis Mobil Mazda Sebelum Dipakai Mudik

Mazda CX-9dok.Mazda Mazda CX-9

Igor menambahkan, hal itu terjadi karena pemilik terlalu abai melakukan pengecekan kendaraannya. Jadi ketika intensitas penggunaan tiba-tiba tinggi, dengan memakai mobil keluar kota, dan kemudian bisa terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Karena itu, kami anggap ban dan aki adalah barang-barang fast moving yang jumlahnya kami naikkan di diler semasa-masa Lebaran, terlepas dari komponen umum seperti brake pad  dan oli,” tutur Igor.

“Informasi ini mudah-mudahan bisa menjadi pecerahan buat pemilik Mazda lainnya karena memang masalah itu yang paling banyak terjadi dan mereka bisa waspada. Konsumen juga bisa ke bengkel dahulu sebelum pergi, melakukan pengetesan baterai (aki), ban, dan komponen lainnya agar diperjalanan aman,” ucap Igor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.