Honda Masih Jual CBR250RR Produksi 2017

Kompas.com - 28/05/2018, 08:02 WIB
Honda CBR250RR yang akan dites, merupakan prototipe.KompasOtomotif-donny apriliananda Honda CBR250RR yang akan dites, merupakan prototipe.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah seorang tenaga penjual Honda di Jakarta Fair Kemayoran 2018, masih menawarkan CBR250RR produksi 2017. Bahkan konsumen yang membeli diberikan diskon cukup menarik, yaitu diskon hingga Rp 5,6 juta.

Ketika dikonfirmasi ke Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Head of Marketing Wahana Ario mengatakan bahwa secara unit memang masih ada tetapi tidak banyak.

“Kurang lebih ada 50 unit lagi yang produksi 2017. Kita juga sediakan diskon bagi konsumen yang ingin membelinya, dan ada program juga beli Vario kalau beruntung dapat undian bisa dapat CBR250RR itu,” ujar Ario belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: Produksi Honda CBR250RR Dipangkas 50 Persen

Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) juga membenarkan kondisi itu. Dia juga bilang stok sudah sangat tipis dan mungkin tidak semua diler punya CBR250RR produksi 2017.

“Saya rasa sangat terbatas sekali unitnya. Karena sekarang kita fokus menjual yang produksi 2018,” ucap Loman ketika berbincang dengan KOMPAS.com di kawasan Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan CBR250RR periode Januari-April 2018 baru terjual 1.121 unit atau menurun 72,92 persen jika dibandingkan tahun lalu di periode yang sama yang tembus 4.141 unit.

Baca juga: Ekspor Honda CBR250RR Belum Bergerak

Sejak awal tahun ini AHM juga ternyata telah memangkas produksi motor sport fairing berkubikasi mesin 250 cc itu. Faktor penyebabnya, yak kondisi pasar yang belum menguntungkan buat kelas itu dalam empat bulan pertama tahun ini.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X