Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Motor Honda Jakarta Belum Terdampak Dollar AS

Kompas.com - 26/05/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, tidak terpengaruh efek dollar Amerika Serikat (AS) yang masih menguat. Per Kamis (24/5/2018) berada di angka Rp 14.150 per satu dollar AS.

Menurut Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Ario, kondisi tersebut masih dinilai cukup wajar, sehingga tidak mempengaruhi harga jual motor.

"Honda juga kan punya komitmen kalau ada kenaikan dollar tidak sepenuhnya dibebankan kepada konsumen," ujar Ario di Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018) malam.

Lagi pula, lanjut Ario motor yang diimpor atau completely build-up/CBU sangat sedikit. Rata-rata, sudah diproduksi secara lokal, kecuali CRF250, dan jajaran Big Bike.

Baca juga: Dollar Naik, Sampai Kapan Honda Mampu Tahan Harga Motor?

"Begitu juga dengan big bike tidak ada perubahan harga setelah efek dollar AS terus menguat dalam waktu beberapa waktu lalu," kata Ario.

Efek Bom

Bukan hanya itu, efek teror bom yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia juga sama sekali tidak mempengaruhi penjualan. Menurut Ario, motor masih menjadi kendaraan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Jadi sama sekali tidak ada masalahnya, baik bom ataupun dollar AS untuk sekarang ini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com