Eurokars Klaim Jualan Mazda CX-9 Membludak

Kompas.com - 26/05/2018, 07:42 WIB
Mazda CX-9 dok.MazdaMazda CX-9

JAKARTA, KOMPAS.com – Langkah PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan SUV premium CX-9 di dalam negeri lumayan jitu. Produk yang setelah sembilan tahun baru mendapat penyegaran ini, diklaim mendapat respons baik dari konsumen.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI, mengatakan, kalau konsumen yang berminat CX-9 harus antre atau inden sekitar 2-3 bulanan. Ini karena supply-nya tidak sesuai dengan permintaan yang besar.

Karena itu, Mazda Indonesia sedang mengajukan proposal baru untuk penambahan jumlah kuota dari pihak Jepang. Mengingat pengiriman yang ada saat ini tidak mencukupi permintaan pasar.

Demand cukup bagus, memang harganya cukup mahal Rp 800 juta, tapi banyak orang bilang value for money. Jadi cukup tinggi permintaanya saat ini, dan kami sedang meminta tambahan lagi ke Jepang,” ujar Roy.

Baca juga: Jualan Mazda Melonjak 200 Persen, EMI Sebut Masih Kurang

Mazda CX-9dok.Mazda Mazda CX-9

Saat ini, kata Roy, jatah yang diberikan oleh prinsipal Jepang buat Indonesia hanya 50 unit sampai 60 unit saja. Sementara permintaan yang baru diajukan EMI buat kuota CX-9 sebesar 70 unit per bulanya.

Terkait jumlah penjualannya Januari sampai April 2018 sendiri, Mazda CX-9 berhasil terserap pasar sampai 250 unit samai 300 unit, mana kalau di bagi rata-rata perbulannya terjual 60 unit sampai 70 unit.

“Mazda CX-9 itu marketnya buat profesional mapan, model middle-up, karena harganya juga Rp 800 jutaan. Saya melihat juga banyak level GM, Senior Management, Direksi, dari perusahaan-perusahaan yang ambil CX-9,” kata Roy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X