Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kuasai Pasar Motor Jakarta dan Tangerang

Kompas.com - 26/05/2018, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penguasaan absolut Honda di pasar nasional roda dua Tanah Air pada Januari-April juga ditandai dari kinerja di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Diler utama Honda di kawasan itu, Wahana Makmur Sejati, Jumat (25/5/2018), mengaku berhasil menguasai pasar sampai 70,3 persen.

Bila dijumlahkan, Wahana telah menjual 127.500 unit sepeda motor Honda jenis matik, bebek, dan sport di Jakarta dan Tangerang.

Sementara total pasar nasional Honda sebesar 1.527.795 unit atau menguasai 75 persen dari seluruh penjualan motor di Indonesia sejumlah 2.038.415 unit.

Baca juga: Honda Absolut Kuasai Pasar Roda Dua Januari-April 2018

Gudang Suku Cadang Grup Wahana Artha di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.Dok. WMS Gudang Suku Cadang Grup Wahana Artha di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Jajaran Motor Honda di Jakarta Fair Kemayoran

Wahana bersyukur minat masyarakat tinggi pada motor Honda. Itu berarti memaksimalkan kinerja 119 diler yang dimiliki dan tiga pusat distribusi yang berada di Depok, Tangerang, dan Bekasi yang paling baru.

“Baiknya penjualan sepeda motor juga otomatis ikut menaikan penjualan Honda Genuine Parts (HGP). Sepanjang 2018 ini Wahana melakukan penjualan hingga Rp 143 miliar,” kata Chief Marketing Officer Wahana Artha Group Edi Setiawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com