Kompas.com - 25/05/2018, 08:22 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

SAXONY, KOMPAS.com - Sachsenring di Saxony, Jerman tengah menghadapi ketidakpastian untuk menyelenggarakan seri MotoGP musim 2019.

Hal itu terjadi setelah ADAC (Allgemeiner Deutscher Automobil-Club) selaku Ikatan Motor Jerman mengakhiri perjanjian kerja sama dengan pengelola sirkuit.

Padahal, ADAC adalah pihak yang memiliki hak atas penyelenggaraan GP Jerman. ADAC diketahui masih memiliki kontrak kerja sama dengan Dorna Sports (promotor MotoGP) hingga 2021.

Baca juga: Aspal Baru Sirkuit Silverstone, Percepat Laju Motor 1,5 Detik

Sirkuit Sachsenring di Jermanwww.sachsenring.de Sirkuit Sachsenring di Jerman

Ketidakpastian Sachsenring menjadi penyelenggaraan MotoGP tidak akan berdampak pada tahun ini. Sesuai jadwal, Sachsenring akan tetap menjadi tuan rumah GP Jerman pada 13-15 Juli.

Namun untuk musim depan, ADAC bisa saja mencari lokasi lain untuk tempat penyelenggaraan GP Jerman yang memiliki nama resmi Motorrad Grand Prix Deutschland.

Pengelola sirkuit dilaporkan tengah berupaya melobi Dorna agar Sachsenring tetap jadi tempat penyelenggaraan MotoGP.

Baca juga: Diprotes Pebalap MotoGP, Sirkuit Austin Baru Mau Direnovasi

Sirkuit Sachsenringwww.sachsenring.de Sirkuit Sachsenring

Pengelola Sirkuit Sachsenring menyatakan mereka telah memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Dorna.

Sayangnya, pengelola sirkuit tak bersedia membeberkan penyebab terputusnya kerja sama dengan ADAC.

Baca juga: Selain Sirkuit Sentul, Jangan Harap Bisa Gelar MotoGP di Indonesia

"Baik manajemen sirkuit, maupun para pemegang saham dan Negara Bagian Saxony ingin menekankan bahwa mereka akan terus bekerja untuk memastikan bahwa Grand Prix pada tahun 2019 dan seterusnya dapat dilakukan di Sachsenring. Untuk tujuan ini, kami akan segera memulai diskusi dengan Dorna Sports," tulis keterangan tertulis pengelola sirkuit pada Kamis (24/5/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.