Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Beli, Konsumen Minta Coba PCX Hybrid

Kompas.com - 25/05/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, sudah membuka pemesanan PCX Hybrid. Sejak pertama dibuka pada pertengahan April 2018, respons masyarakat diakui cukup bagus.

Namun, bukan sekedar melihat wujudnya saja, tetapi calon pembeli itu juga banyak yang meminta untuk melakukan sesi tes, agar mengetahui bagaimana performa dan kenyamanan dari skutik tersebut.

"Karakter konsumen di Jakarta-Tangerang seperti itu, termasuk untuk PCX Hybrid ini. Tetapi yang memesan sudah banyak, saya lupa angka pastinya," ujar Head of Marketing Wahana Ario di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018) malam.

Menurut Ario, apabila ketersediaan unit untuk tes sudah tersedia maka dipastikan bisa lebih banyak lagi masyarakat yang membeli. Skutik premium Honda itu pun hanya dijual di dealer Wing dan satelit.

Baca juga: Sudah Terima SUT, PCX Hybrid Sah Dijual Indonesia

"Untuk Jakarta-Tangerang kita punya 41 dari 119 outlet yang ada. Jadi konsumen bisa pesan melalui jaringan diler kami," kata Ario.

PT Astra Honda Motor (AHM) itu sendiri mulai memproduksi PCX Hybrid ini pada semester kedua tahun ini. Kapasitas produksi per tahun sekitar 2.000 unit.

Secara harga, meski belum resmi tetapi diprediksi sekitar Rp 40 jutaan. Skutik ini memiliki teknologi sistem gerak hibrida, dengan mesin satu silinder SOHC berkubikasi 149,3 cc dengan tenaga 14,7 PS dan torsi 13,2 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com