Penghormatan Pebalap MotoGP kepada Nicky Hayden

Kompas.com - 23/05/2018, 15:45 WIB
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengunggah foto kebersamaan dengan mendiang juara MotoGP 2006 Nicky Hayden. Instagram/@marcmarquez93Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengunggah foto kebersamaan dengan mendiang juara MotoGP 2006 Nicky Hayden.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Akun instagram para pebalap bintang MotoGP mengunggah foto-foto kenangan saat mereka tengah bersama mendiang legenda MotoGP Nicky Hayden.

Unggahan tersebut merupakan peringatan setahun meninggalnya Hayden yang jatuh pada Selasa (22/5/2018).

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo tampak mengunggah foto saat dirinya tengah bermain basket bersama Hayden. Keduanya tampak mengenakan seragam klub NBA Indiana Pacers dengan nomornya masing-masing, 69 dan 99.

Baca juga: MotoGP Italia Beri Penghormatan untuk Nicky Hayden

 

 

Genuine people will never be forgotten. #NickyHayden #OneYear

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on May 22, 2018 at 12:15pm PDT

Hal yang sama juga dilakukan dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Hayden pernah membela Repsol Honda dan meraih gelar juara dunia pada 2006.

Baca juga: Pebalap Super Bike Mengenang Nicky Hayden


Beda lagi dengan pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Sang legenda hidup yang pernah jadi rival Hayden ini menunggah foto saat dirinya tengah melintas di Nicky Hayden Hill.

Nicky Hayden Hill adalah salah satu lokasi di Sirkuit Austin yang dibuat sebagai penghormatan untuk Hayden.

Baca juga: Ritual One Minute Silence Kenang Nicky Hayden

Nomor 69 dengan motif khas Hayden berukuran besar tampak dipasang di lokasi ini.

 

Already one year without Nicky We miss you a lot #69 ???? #RideOnNicky

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on May 22, 2018 at 11:18am PDT

Hayden meninggal dunia pada usia 35 tahun di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia pada 22 Mei 2017. Hayden ditabrak mobil saat tengah bersepeda tak jauh dari Sirkuit Misano beberapa hari sebelumnya.

Pihak rumah sakit mengonfirmasi Hayden meninggal akibat kerusakan otak dan luka traumatis. Saat kecelakaan, Hayden memang dikabarkan mengalami luka serius di bagian dada dan kepala.

Baca juga: Ribuan Biker Antar Jenazah Nicky Hayden (Video)

Hayden terakhir kali membalap di di ajang World Superbike (WSBK) bersama Red Bull Honda World Superbike Team. Dia berada di Italia setelah menjalani seri balapan WSBK di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola pada 13-14 Mei.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X