Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales masih mengeluh soal performa M1 yang tak kunjung membaik. Bahkan pebalap asal Spanyol itu juga membandingkan secara kerja, tim Valentino Rossi jauh lebih baik ketimbang dia.

Alhasil, seperti dilansir laman motorsport.com, Rabu (23/5/2018) Vinales pun merasa harus mengubah metode kerja, untuk bisa menghasilkan balapan yang lebih bagus lagi di seri-seri berikutnya.

"Kami bisa meningkatkan asalkan bekerja lebih baik lagi dan membuat performa motor lebih baik ketika balapan," ucap pebalap tim Movistar Yamaha itu.

Baca juga: Maverick Vinales Frustasi dengan Yamaha

Pola kerja yang sekarang ini, kata pebalap Spanyol ini, masih bisa diperbaiki untuk menghasilkan yang terbaik. Apalagi, M1 tahun ini punya potensi untuk memberikan performa maksimal.

"Kami tidak bejerka dengan baik ketika di pit, dan metode kerja ini yang harus diubah, karena jelas yang sekarang ini tidak berhasil," ujar dia.

Bila melihat klasemen sementara setelah GP Perancis, Vinales masih menempati urutan kedua. Tetapi dua balapan terakhir selalu dikalahkan oleh rekan setim, Rossi.

Terakhir pada GP Perancis, The Doctor podium ketiga sedangkan Vinales hanya bisa finis diurutan ketujuh.

Baca juga: Vinales Keluhkan Motor Yamaha Musim Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com