Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2018, 03:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Rekan satu tim Marc Marquez, Dani Pedrosa, mengaku masih belum sembuh total dari kecelakaan yang dialaminya pada seri keempat di GP Spanyol, 6 Mei 2018, karena padatnya jadwal MotoGP.

Pedrosa harus menjalani tes pasca-balapan di Jerez sehari setelah kecelakaannya, dan dilanjutkan dengan pengujian di Mugello akhir pekan lalu sebelum menuju ke Le Mans, Perancis.

Tak hanya itu, Pedrosa juga bakal disibukkan dengan ambil bagian pada tes ban Michelin, di trek Sirkuit Barcelona yang aspalnya baru direnovasi.

“Sepanjang akhir pekan saya berjuang dengan rasa sakit. Kami harus melihat bagaimana saya bisa menangani ini untuk balapan berikutnya. Minggu ini saya akan mengecek untuk melihat apa kemungkinannya,” ujar Pedrosa dari Motorsport.com, Selasa (23/5/2018).

Baca juga: Pedrosa Diganti Pebalap Moto2 Musim Depan?

Momen yang diambil dari kamera motor Jorge Lorenzo saat Dani Pedrosa (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) mengalami insiden dramatis pada gelaran MotoGP Spanyol 2018, Minggu (6/5/2018).
TWITTER.com/motogp Momen yang diambil dari kamera motor Jorge Lorenzo saat Dani Pedrosa (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) mengalami insiden dramatis pada gelaran MotoGP Spanyol 2018, Minggu (6/5/2018).

“Saya sebetulnya hanya perlu untuk beristirahat, tetapi kalender MotoGP ini tidak memungkinkan itu. Itu sebabnya kami mencoba memahami apa yang bisa saya lakukan dengan pinggul saya,” ujar Pedrosa.

“Biasanya ketika mengendarai motor di trek membuat area cedera (pinggul) membengkak, dan saya kira setelah tes di Barcelona nanti, pembengkakan akan lebih besar. Jika situasinya tidak membaik, harus mengambil tindakan,” ucap Pedrosa.

Jerez merupakan kecelakaan keduanya setelah sebelumnya di GP Argentina yang melukai pergelangan tangan kanannya.

Meskipun merasakan ketidaknyamanan karena pinggulnya bengkak, Pedrosa berhasil finis pada posisi kelima di Le Mans dari posisi 10 saat start, di mana itu adalah hasil terbaiknya sepanjang musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com