Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Wujud Chevrolet Trax Generasi Kedua

Kompas.com - 22/05/2018, 16:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Model SUV milik Chevrolet, Trax atau di beberapa pasar familiar dengan sebutan Tracker (Brazil dan Rusia), terendus akan hadir dalam rupa generasi keduanya.

Namun memang, masih belum dketahui pasti kapan waktunya. Sambil menunggu kabar-abar sleanjutnya dari Trax generasi kedua, Kleber Silva mengolah imaginasinya ke dalam gambar render.

Hasil dari sketsa tersebut, nampaknya sangat dipengaruhi oleh mode-model yang baru saja diperkenalkan General Motors,  seperti versi RS dari Cruze dan Malibu. Dibanding dengan model sebelunya, tampilannya semakin lebih dewasa dan mewah.

Sejak pertama kali meluncur pada 2012 lalu, Trax menjadi alterntif SUV yang dihadirkan General Motors, bersama kompetitor lainnya seperti Nissan Juke.

Baca juga: Unsur Psikologis Warna ?Coppertino? Chevrolet Trax

Render Chevrolet Trax generasi kedua.CARSCOOPS.com Render Chevrolet Trax generasi kedua.

Memanfaatkan basis model Gamma II, GM bermain aman dan berhasil mengurangi biaya produksi. Bukan hanya buat Trax, platform tersebut juga digunakan pada model Opel (Vauxhall) Mokka dan Buick Encore.

Mengutip Carscoops.com, Selasa (22/5/2018) GM tampaknya saat ini sedang mengerjakan proyek baru sebagai penerus Trax (Encore). Namun, rumor yang beredar produk baru ini punya platform baru, dan tak berbagi lagi dengan Opel (Vauxhall) yang sudah dibeli PSA.

Sayangnya sejauh ini, belum ada jawaban pasti, Trax generasi kedua akan menggunakan platform dari model apa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com