Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Buatan Bekasi Tiba di Filipina

Kompas.com - 22/05/2018, 12:05 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan, Selasa (22/5/2018), ekspor perdana Xpander telah sampai di Bauan International Port, Inc, Batangas, Filipina. Mitsubishi Motors Phillipines Corporation (MMPC) telah resmi mengumumkan kedatangannya.

Unit-unit yang tiba berangkat dari Indonesia setelah MMKSI meresmikan ekspor perdana Xpander pada akhir April lalu. Jumlah ekspor gelombang pertama disebut 400 unit dan Filipina adalah negara pertama yang menerima Xpander buatan Bekasi, Jawa Barat.

Sama seperti di Indonesia, publik di Filipina antusias dengan Xpander. Sampai akhir April lalu, MMPC sudah menerima lebih dari pemesanan 3.800 unit.

Baca juga: Berapa Harga Xpander di Filipina?

Mitsubishi Xpander versi Filipina.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Mitsubishi Xpander versi Filipina.

Baca juga: Xpander Versi Ekspor Ada Fitur Cruise Control

“Dengan fitur terbaik dan harga sangat kompetitif yang dimiliki All-New Xpander, kami yakin model ini akan sangat sukses. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Filipina atas penerimaan yang sangat baik dan kami berharap untuk kesuksesan yang sama atas model ini seperti diperlihatkan di Indonesia,” kata Presiden Direktur MMPC Mutsuhiro Oshikiri dalam keterangan resmi dari MMKSI.

Mitsubishi menargetkan bakal mengekspor total 30.000 unit Xpander pada tahun ini. Pihak pabrik Bekasi, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) menjelaskan produksi Xpander bakal ditingkatkan sampai 10.000 unit per bulan untuk mendukung hal tersebut dan juga memenuhi inden lokal yang sampai empat bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com