Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Mau Jajal Jadi Pebalap Formula 1

Kompas.com - 22/05/2018, 03:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP empat kali Marc Marquez bakal merasakan untuk pertama kalinya menjadi pebalap Formula 1. Kesempatan tersebut bakal didapatkannya di event yang diadakan Red Bull di Austria, Juni 2018.

Bukan hanya Marquez, pebalap lainnya seperti Dani Pedrosa dan juara dunia sembilan kali Motocross Tony Cairoli juga akan mengambil bagian dalam test drive jet darat ini, seperti dilansir dari Motorsport.com, Senin (21/5/2018).

Masih belum jelas jenis mobil apa yang akan digunakan oleh ketiga pembalap dalam tes, tapi yang kemungkinan besar ditenagai mesin V8, dan berasal dari tahun 2013 atau sebelum itu.

Semua pebalap, Marquez, Pedrosa dan Cairoli akan menuju markas F1 Red Bull di Milton Keynes dalam beberapa hari mendatang, untuk seat-fitting dan bakal menghabiskan waktu di simulator.

Baca juga: Saat Marc Marquez Menari Ala Katy Perry

Dani Pedrosa menjajal mobil Formula 3.MOTORSPORT.com Dani Pedrosa menjajal mobil Formula 3.

Pada akhir tahun lalu, Marquez dan Pedrosa sempat mengendarai mobil Formula 3 Jepang di “Honda Thanks Day” di Motegi.

Inisiatif Red Bull seperti yang pernah dilakukan perusahaan minuman energi, Monster, dua tahun lalu. Pada 2014 Mereka menyelenggarakan tes untuk Jorge Lorenzo di Silverstone.

Pebalai lain seperti Valentino Rossi juga sudah terlebih dahulu berkenalan dengan mesin F1, bersama dengan Ferrari. Saat itu dirinya sempat ingin mempertimbangkan apakah akan berganti olahraga pada 2006, dan akhirnya memutuskan untuk bertahan di MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com